Translate

Kamis, 17 Oktober 2013

Beautiful Beach. :)

Dari dulu saya sangat menyukai pemandangan pantai. Laut biru, ujung laut yang entah dimana, entah mengapa membuat saya puas, bersyukur dan tenang. Subhanallah. Selama masa kuliah, saya telah mengunjungi beberapa pantai di Indonesia. Jawa Timur, terutama. Yuk lihat betapa indahnya. 

  1. Pantai Parangtritis, Yogyakarta
Ini dia pantai pertama saya di luar Jawa Timur. Cukup terkenal. Saya sendiri sudah dua kali ke sana. Pantai satu ini bagus kalau sepi dan cukup cakep buat lihat sunset. Sayangnya, banyak sampah berserakan di sana. Dan jika masuk musim ombak besar, kita cuma bisa melihat laut dari kejauhan. Takut keseret soalnya. *ini mah gue.

-ini pas rame-

-ini pas sepi dan sedang sunset-

2. Pantai Delegan, Gresik

Kunjungan ke pantai ini merupakan kunjungan pantai kedua saya semasa kuliah. Terletak di Sedayu, Gresik dan ternyata lumayan dekat dengan rumah nenek terkasih saya. Sayang sekali tahu saya baru ada setelah nenek saya meninggal. It means saya akan jarang sekali mudik ke sana lagi. Karena terletak di utara Pulau Jawa, pantai ini sangat tenang dan sangat panas. Bikin krik krik kalau kelamaan di sana. Cukup bersih dan rapi kalau menurut saya. 



3. Pantai Camplong, Sampang, Madura

Saat saya KKN di Sampang, saya masih belum berkesempatan mengunjungi pantai ini. Saat datang ke pesta walimahan kakak kelas saya di Sumenep pun, saya masih belum sempat menginjakkan kaki ke pantai ini. Nah, baru pada saat pelatihan keuangan, saya berkesempatan pergi. Jika dilihat dari jauh, air lautnya bisa berdegradasi bagus sekaliii.. Dari dekat, ya biru, biru muda. Lautnya dangkal, jadi tidak perlu takut kalau main air. Hanya saja, lokasi pantai yang sangan kunjungi sangat sepi. Jadi agak krik krik kalau main air. hahaha. Bagus banget lo padahal. :)




4. Pantai Pasir Panjang, alias Ngliyep, Malang Selatan.

Entah bagaimana Google masih belum menemukan nama asli dari pantai ini. Papan nama di pintu masuk wisata ini bertuliskan Pantai Pasir Panjang. Namun, ternyata google pun masih menggunakan nama Pantai Ngliyep untuk pantai ini. Okelah. Memang, pantai ini lebih dikenal masyarakat dengan nama Pantai Ngliyep, sesuai dengan nama desanya (atau bahkan kecamatannya). :p

Pantai terbagus kedua setelah Papuma menurut saya. Saat kemari, ombak di pantai ini sangaaaaat besar, jadi saya hanya berani bermain sekitar satu dua meter dari bibir pantai. Lautnya biru, yang tepi cenderung hijau. Cocok untuk berjemur. Saat saya berkunjung ada beberapa bule yang menikmati pantai dengan hanya tiduran dan membaca buku. O.o? Pantai ini masih bersiih. Saya mengusulkan anda untuk terus berjalan ke ujung pantai yang sepi agar bisa lebih menikmati pantai secara privat. :)






5. Pantai Papuma, Jember
Saya sangat kerasan berada di pantai ini. Tidak terlalu panas, dekat dengan kerumunan pohon-pohon. Warna lautnyaaa itu lho yang membuat saya terkesan sekali. Biru muda bro. Dengan ombak yang tidak main-main, ciri khas dari pantai selatan, membuat suasana jadi agak dramatis. Batu-batu besar di pinggir pantai, membuat kesan agak berbeda. Sayang, kamera yang ada waktu itu masih kurang bisa mengekpos kesan yang saya tangkap untuk pantai ini. :(




6. Pantai Prigi, Trenggalek Tulungagung
Pantai ini penuh kenangan. Kenangan saya dengan LPPM Sektor FEB UA. Karena datang beramai-ramai, pantai ini jadi berasa seru. Pasirnya tidak seputih Papuma, Delegan, atau bahkan Ngliyep. Banyak kapal kayu nelayan membuat suasana terasa berbeda. Di sana kita juga dihadapkan dengan pemandangan bukitdi tengah laut yang cukup worth it. Sayangnya saat itu saya tidak dapat merasakan indahnya sunset karena tertutup pohon dan bukit. Maybe sunrise would yield better result. :)

-with my amazing teammates in the beginning of 2011-



2 komentar:

  1. ngliyep bagus banget tuh keliatannya. wanna be there again? :p

    BalasHapus
  2. jangan dong ndip, kayaknya goa cina lebih bagus.. ke sana ta kapan kapan? Lets make a plan :3

    BalasHapus